Ilmuwan Jepang Ciptakan Es Krim yang Tak Bisa Meleleh

Beberapa ilmuwan di Jepang sudah temukan langkah untuk buat serta jual es cream yang diklaim tidak dapat meleleh. Temuan ini diperkembang sesudah seseorang koki dengan tidak berniat dapat buat bahan khusus cream yang tidak cepta meleleh. Beberapa besar es cream yang di jual atau dihidangkan di restoran juga akan selekasnya meleleh saat dicedok dari wadahnya serta dipindahkan ke mangkuk atau cone. Karena itu saat beli es cream, orang mesti bersegera nikmati panganan dingin serta manis itu supaya tidak mencair. Temuan ini berawal saat beberapa petani di Jepang kesusahan jual strobery yang tumbuh di ruang yang terserang bencana gempa bumi serta tsunami pada 2011 yang lalu.

Buah-buah strobery itu tumbuh berbentuk yang tidak normal hingga beberapa pelanggan malas membelinya. Untuk menangani problem itu, seseorang koki di Jepang disuruh untuk mencari langkah untuk membuat beberapa strobery itu supaya dapat di jual. Ia lantas berupaya memakai strobery itu untuk buat cream namun lalu temukan kalau beberapa strobery itu malah buat cream lebih padat. Mendengar problem itu, beberapa ilmuwan dari Kampus Kanazawa lantas lakukan riset untuk mencari pemecahannya. Dari riset itu beberapa ilmuwan temukan kalau satu zat bernama polyphenol, yang datang dari strobery itu, yang mengakibatkan cream itu lebih padat.

Lebih detil mereka menerangkan kalau polyphenol buat air serta minyak dalam adonan cream malas terpisahkan. Sesaat dalam adonan es cream, air serta minyak umumnya terpisah. Beberapa ilmuwan itu lalu coba mencampurkan polyphenol dalam adonan es cream serta akhirnya es cream tidak luluh lalu sulit mencair, bahkan juga saat terpapas suhu hangat. Saat ini resep baru yang buat es cream sulit mencari telah banyak dipakai oleh beberapa toko es cream di Jepang. Beberapa pelanggan yang sudah coba es cream baru itu juga mengakui kalau rasa panganan itu tetaplah enak serta tambah nyaman disantap.

Iklan